Apple Macbook Pro 13 What Year

BONCEL.XYZ - Apple Macbook Pro 13 What Year:

Apple Macbook Pro 13 What Year – Apple telah menghentikan MacBook Pro 13 inci setelah acara Oktober 2023. MacBook Pro 14 inci dan M3 menggantikan model tersebut, akhirnya menghilangkan Touch Bar dan desain usang dari lini.

MacBook Pro dan M2 13 inci tidak lagi dijual. Pelanggan dapat membeli model tersebut dengan harga diskon.

Apple Macbook Pro 13 What Year

Apple Macbook Pro 13 What Year

Model M1 dan M2 masih merupakan pilihan bagus bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, tetapi desain 13 inci telah dihentikan.

Apple 13 Inch Macbook Pro (2020) Review: Return To Baseline

Apple mengumumkan prosesor M3 selama acara Apple bertajuk “Scary Fast” pada Oktober 2023. Chipset dasar tersedia di MacBook Pro 14 inci.

Apple mengumumkan MacBook Pro 13 inci dengan prosesor M2 pada Juni 2022 di WWDC. Ia bergabung dengan MacBook Air sebagai salah satu Mac pertama dengan prosesor M2.

MacBook Pro entry-level, dengan penyimpanan 256GB dan chip Apple M2, berada di posisi yang aneh di jajaran Apple. MacBook Air yang diperbarui lebih murah $100 dibandingkan MacBook Pro 13 inci dan menggunakan prosesor yang sama. Namun, pengguna mendapatkan sedikit keunggulan kinerja berkat pendinginan aktif.

Apple meluncurkan model MacBook Pro kelas atas dengan prosesor M2 Pro dan M2 Max. MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan produk M2, namun harga tersebut mencerminkan performa model dan rangkaian fiturnya.

Apple Macbook Pro 13 (m2, 2022) Review: For A Small Niche Group

Belum jelas apa strategi Apple dengan laptop ini. Itu bisa terus ada sebagai “entri” pro MacBook dan akhirnya mendapatkan M3, atau M2 bisa menjadi akhir dari lini itu dan Touch Bar.

Pengenalan MacBook Air 15 inci memperumit banyak hal, terutama karena menurunkan harga MacBook Air 13 inci. Tampaknya MacBook Pro 13 inci perlahan tersingkir dari pasaran.

Saat Apple memperkenalkan MacBook Air 13 inci dan M2 selama WWDC 2022, Apple juga menambahkan prosesor M2 ke MacBook Pro 13 inci yang sudah ada. Tidak ada perubahan lain pada laptop ini, sehingga tetap mempertahankan desain lama dengan Touch Bar.

Apple Macbook Pro 13 What Year

Rumor menyebutkan MacBook Pro 14 inci dengan chip kelas bawah akan menggantikan produk tersebut, tetapi hal itu tidak terjadi. Sebaliknya, strategi Apple tampaknya mendorong pengguna untuk melakukan upgrade Macbook Air kelas atas atau memaksa mereka untuk langsung beralih ke MacBook Pro 14 inci seharga $2.000.

Macbook Pro Specs

Prosesor M2 meningkatkan masa pakai baterai MacBook Pro 13 inci dari 16 jam menjadi 20 jam, dan ada juga peningkatan kinerja sebesar 18% dibandingkan M1. Pelanggan dapat mengkonfigurasi model ini dengan RAM 24 GB dan penyimpanan 2 TB.

Lihat Juga:  Harga Android Vivo V23

Bagian internal, layar, speaker, kamera dan keyboard tetap tidak berubah. Ini diharapkan menjadi produk terakhir dengan Touch Bar, meskipun Apple dapat memperbarui model tersebut lagi dengan M3 pada akhir tahun 2023.

Karena Apple belum mengubah desain atau fitur utama apa pun selain prosesor M2, fitur ini akan diterapkan pada model 2020 dan 2022. Satu-satunya perbedaan lainnya adalah dimasukkannya jack headphone impedansi tinggi pada model 2022.

Magic Keyboard akhirnya diluncurkan di seluruh lini produk Apple, dengan MacBook Pro 13 inci menjadi yang terbaru yang menerimanya pada Mei 2020. Keyboard Butterfly tidak mampu menyelesaikan masalah tombol lengket dan tingkat kegagalan yang tinggi, bahkan dengan banyak revisi.

Apple Macbook Pro Review (13 Inch, 2016): This Is Basically The Retina Macbook Air You’ve Always Wanted

Apple memiliki perjalanan dan stabilitas yang seimbang di Magic Keyboard, dan sakelar gunting baru tampaknya tidak memiliki masalah keandalan apa pun.

Apple memperkenalkan desain keyboard terbaru dengan MacBook Pro 16 inci pada Musim Gugur 2019. Pada tahun 2020, perusahaan bahkan memperbarui MacBook Air dan iPad Pro dengan keyboard baru.

Kembalinya mekanisme saklar gunting disertai dengan beberapa tambahan populer lainnya. Tombol daya fisik kembali, dengan tombol Touch ID mengelilingi touch bar di sisi lain. Keyboardnya juga menggunakan tombol panah T terbalik.

Apple Macbook Pro 13 What Year

Namun, Apple telah mulai menghapus Touch Bar dari keyboard demi tombol fungsi yang lebih besar. MacBook Pro 13 inci adalah model terbaru yang masih dijual dengan Touch Bar.

Apple Macbook Pro M1 Review

Model akhir tahun 2020 dengan chip M1 menawarkan peningkatan kemampuan obrolan video. Meskipun laptop masih memiliki webcam 720p, M1 menggunakan prosesor sinyal gambar Apple yang ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas gambar.

ISP baru ini menambahkan rentang dinamis yang lebih besar, pengurangan kebisingan yang lebih baik, white balance otomatis yang unggul, dan peningkatan deteksi wajah pembelajaran mesin. Ini dapat digabungkan untuk membuat Anda terlihat lebih menonjol dalam panggilan FaceTime atau Zoom.

Bertahun-tahun setelah iPhone dan iPad, prosesor khusus Apple kini juga mendukung Mac. Alih-alih sekadar meningkatkan prosesor seri A, Apple menciptakan seri chip yang benar-benar baru, dimulai dengan M1.

MacBook Pro 13 inci entry-level menggunakan prosesor M1 dengan CPU octa-core dan GPU octa-core. Apple mengatakan notebook baru ini 2,8 kali lebih cepat dan memiliki grafis 5 kali lebih cepat dibandingkan model Intel sebelumnya.

Macbook Pro (13 Inch, 2019) Review

Sebelumnya, Apple menjual dua varian model 13 inci – satu dengan dua port dan satu lagi dengan empat. Alih-alih mengulangi gaya konfigurasi ini, Apple mengganti model empat port kelas atas dengan MacBook Pro 14 inci.

Lihat Juga:  Harga Lcd Vivo Di Service Center

Meskipun MacBook Air tidak memiliki kipas, MacBook Pro akhir tahun 2020 tetap mempertahankan sistem pendingin aktif yang memungkinkan prosesor M1 menangani beban kerja yang lebih tinggi. Inilah salah satu kelebihan memilih MacBook Pro dibandingkan MacBook Air.

Prosesor baru ini secara signifikan meningkatkan masa pakai baterai dalam penggunaan normal. Penjelajahan web atau tugas umum lainnya dapat bertahan hingga 20 jam dengan sekali pengisian daya – dua kali lipat masa pakai baterai laptop Apple sebelumnya.

Apple Macbook Pro 13 What Year

Prosesor M1 adalah yang pertama dalam perpindahan Apple ke silikon khusus di jajaran Mac. Ia terus melakukan iterasi pada chipset ini dengan versi yang lebih bertenaga seperti M1 Pro dan M1 Max. Selanjutnya, Apple diperkirakan akan merilis prosesor “M2” pada tahun 2022. Namun, tidak jelas apakah Apple akan memperbarui atau menghentikan model Pro 13 inci karena tata letaknya yang canggung.

Don’t Fully Spec Your M2 Macbook Air Out

Setelah setahun menggunakan prosesor M1 di beberapa Mac, Apple memperkenalkan langkah berikutnya dalam transisi silikon Apple – M1 Pro dan M1 Max. Prosesor ini disertakan sebagai opsi di MacBook Pro 16 inci dan MacBook Pro 14 inci yang baru saja diperbarui.

Kami membahas perbandingan model 14 inci dengan MacBook Pro M1 13 inci yang sudah ada. Apple dulunya menjual model 13 inci kelas atas dengan lebih banyak port dan kekuatan pemrosesan lebih tinggi, namun sepertinya Apple telah menggantinya dengan MacBook Pro 14 inci.

Alih-alih memasukkan prosesor jenis baru ke laptop yang sudah ada, Apple merilis desain ulang menyeluruh pada lini MacBook Pro kelas atas. Namun MacBook Pro 14 inci lebih mahal daripada model 13 inci seharga $1.299, jadi Apple tetap menjadi salah satu yang termurah dengan harga masuk terendah.

MacBook Pro 14 inci baru berbeda dari model 13 inci yang digantikannya dalam hampir segala hal. Layarnya meluas ke tepi sasis berukuran sama, tetapi hal ini dicapai dengan menambahkan lekukan untuk rumah kamera. Layar baru ini juga diterangi oleh LED mini dan memiliki kecerahan maksimum 1000 nits, dibandingkan model lama yang hanya 500 nits.

Apple Macbook Pro With Retina Display (13 Inch, 2015) Review: Apple’s 2015 Macbook Pro Is Still Around For Those Who Want Fewer Dongles

Port juga lebih beragam pada model 14 inci dengan HDMI, slot kartu SD, dan MagSafe serta tiga port Thunderbolt 4. MacBook Pro berbasis M1 hanya memiliki dua port Thunderbolt 3.

Lihat Juga:  Hp Oppo Keluaran Tahun 2015

Lalu ada prosesor. M1 Pro atau M1 Max dibangun berdasarkan fondasi kit M1 dengan lebih banyak daya, lebih banyak grafis, dan lebih banyak memori. Tentu saja, chip ini lebih cepat, tetapi spesifikasinya menunjukkan peningkatan kinerja yang besar dari tahun ke tahun. M1 Max empat kali lebih cepat dari M1.

Membandingkan model awal dan akhir tahun 2020, prosesnya adalah perbedaan yang paling penting. Varian port ganda akhir tahun 2020 menggunakan silikon Apple dan chip M1-nya menawarkan kecepatan, grafis, dan masa pakai baterai yang lebih tinggi.

Apple Macbook Pro 13 What Year

Apple mengatakan notebook baru ini 2,8 kali lebih cepat dengan grafis 5 kali lebih cepat. M1 juga meningkatkan masa pakai baterai, dengan perusahaan memperkirakan pemutaran video hingga 20 jam. Ini akan menggandakan rating opsi Intel 10 jam. Kedua port Thunderbolt 3 juga mengalami peningkatan pada model M1, kini dengan dukungan USB 4.

Buy Macbook Air

Desainnya tidak berubah setelah peralihan dari Intel ke silikon Apple untuk model ini. Sebaliknya, Apple memilih untuk menjaga hal-hal sederhana sehingga pengguna dapat memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang berubah di antara mesin-mesin tersebut.

Dua port Thunderbolt 3/USB 4 yang ditemukan pada model M1 merupakan sedikit peningkatan dengan beberapa peringatan. Pengguna tidak dapat menyambungkan lebih dari satu monitor eksternal, meskipun tersambung ke Thunderbolt. Ini adalah batasan M1 yang kemudian diatasi di M1 Pro dan M1 Max.

Ulasan cemerlang model M1 yang kami bagikan pada tahun 2020 berkat prosesor baru Apple yang kuat, yang hidup dan sehat di mesin tua yang terjebak dalam bayang-bayang Intel. Namun, dua tahun kemudian, kurangnya desain ulang dan penempatan yang aneh di jajaran Apple membuat kita bertanya-tanya mengapa MacBook Pro 13 inci ada.

Mac pertama dengan silikon Apple tidak mendapatkan desain ulang yang mewah, tetapi hal ini dibenarkan pada saat itu karena Apple fokus untuk beralih ke chip. Sekarang kita telah melihat apa yang dapat dicapai silikon Apple dalam hal desain perangkat keras

Apple Macbook Pro 13 Inch (2020) Review: Next Level Performance & Battery Life

Apple macbook pro 13 2012, harga apple macbook pro 13, apple macbook pro 13 512gb, apple macbook air 13, apple macbook pro 13 2017, laptop apple macbook pro 13, apple macbook pro 13, apple macbook pro 13 m1, apple macbook pro 13 2020, apple macbook pro 13 128gb, apple macbook pro retina 13, apple macbook pro 13 2013

Updated: 11 November 2023 — 03:29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *