Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

BONCEL.XYZ - Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen:

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen – Pembaruan Apple pada MacBook Pro 16 inci menambahkan M2 Max ke laptop yang sudah fantastis, membuat perbedaan bagi para pembuat konten dan pengguna tingkat lanjut.

MacBook Pro 16 inci adalah yang paling bertenaga di jajaran Mac portabel. Posisinya sebagai laptop terbesar dalam katalog dan kemampuan untuk melakukan konfigurasi dengan chip yang kuat menjadikannya diinginkan oleh para kreator dan pengguna tingkat lanjut.

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Dengan diperkenalkannya M2 Max Edition, Apple mengikuti formula spesifikasi yang telah dicoba dan diuji sambil menyempurnakan perubahan yang hadir dengan desain baru yang radikal. Karena generasi sebelumnya sudah sangat bagus, hanya sedikit yang bisa memperbaikinya bagi konsumen, sehingga tidak mencoba merusak apa yang sudah rusak.

Apple Macbook Pro 16 Inch (2023, M2 Max) Review

Untuk ulasan ini, kami menguji MacBook Pro 16 inci Space Grey dengan Apple M2 Max di dalamnya. Ini memiliki prosesor 12-inti dan GPU 38-inti built-in dengan memori terpadu 64GB dan penyimpanan SSD 1TB. Kami akan membahas MacBook Pro 14 inci dalam ulasan mendatang.

Performa pertama Apple dengan MacBook Pro 16 inci saat ini sungguh luar biasa. Setelah bertahun-tahun mendapat keluhan dari pengguna, ia mengemas begitu banyak elemen canggih ke dalam paket yang ringkas dan sangat berguna. Tidak banyak perbedaan dengan versi M2 Max.

Kami masih melihat panel aluminium datar dengan sudut membulat, yang tidak berubah pada lebar 14,01 inci, dalam 9,77 inci, dan tebal 0,66 inci.

Apple menawarkan mesin dalam versi perak dan abu-abu ruang. Kami memilih yang terakhir. Sayangnya Apple tidak memiliki warna lain untuk MacBook Pro, seperti warna Midnight di MacBook Air.

Apple M2 Macbook Air Review

Desain keseluruhan juga tidak berubah: penutup atas ramping yang terbuka untuk memperlihatkan layar besar dengan bezel tipis, touchpad kaca Force Touch besar, dan keyboard dengan bagian grill di kedua sisinya.

Bahkan pelek untuk mengangkat tutup dan kaki di alasnya tidak berubah dari sebelumnya.

Ada satu perubahan fisik, bobot M2 Max Edition turun dari 4,7 pon menjadi 4,8 pon. Ini hanya sepersekian ons dan terasa lebih berat di lembar spesifikasi dibandingkan karena pembulatan. Anda tidak akan melihat perbedaannya dalam penggunaan sehari-hari, dan jika Anda melihatnya, keluarkan satu kabel dari tas perjalanan Anda untuk membuat perbedaannya.

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Kembalinya yang disambut baik adalah layar Liquid Retina XDR 16,2 inci dengan lampu latar mini-LED. Layar ini menawarkan kecerahan berkelanjutan 1000 nits pada layar penuh, puncaknya pada 1600 nits untuk konten HDR.

Lihat Juga:  Harga Vivo Z6

Macbook Air 15 Inch M2 Review: A Highly Functional Device For Everyday Computing Needs

Lampu latar ini memberikan rasio kontras 1 juta:1 yang fantastis, sehingga Anda mendapatkan kualitas gambar dan kejelasan yang luar biasa dari laptop Anda.

Layar 16,2 memiliki rasio aspek 16 x 10, dengan resolusi total 3456 x 2234, memberikan kerapatan piksel yang biasanya tinggi yaitu 254 piksel per inci.

Tentu saja, notch kembali hadir dan keluhan umum tentang notch yang memakan layar sudah dimulai. Seperti sebelumnya, ini hanya memakan sebagian kecil dari bilah menu dan disembunyikan dalam mode layar penuh oleh bingkai atas virtual yang diperluas.

Kami tidak mempermasalahkan notch, karena masih lebih baik daripada alternatifnya – layar lebih kecil atau bezel lebih besar. Selain itu, dibandingkan dengan model 14 inci, terdapat lebih banyak layar dan lebih kecil kemungkinan notch menutupi item menu.

The New 2022 Macbook Air: One Photographer’s View After 3 Days

ProMotion lebih baik daripada model terakhir yang kami ulas, bukan karena Apple mengubah perangkat kerasnya, tetapi karena banyak aplikasi lain, termasuk Safari, yang mendukungnya.

Konfigurasi dasar M2 Max mencakup prosesor 12 inti yang dikonfigurasi dengan delapan inti kinerja dan empat inti efisiensi. Ia juga memiliki mesin saraf 16-inti yang telah ditingkatkan dari sebelumnya, dan bandwidth memori sebesar 400GB/s untuk memori terpadu.

Model kelas bawah juga memiliki GPU 30-inti, mengalahkan GPU 24-inti dasar M1 Max. Tersedia versi GPU 38-core yang ditingkatkan, yang merupakan peningkatan grafis yang sangat besar dan sekali lagi mengalahkan GPU 32-core tingkat atas dari M1 Max.

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Dari segi performa, Apple mengklaim M2 Max menawarkan performa hingga 20 persen lebih tinggi dibandingkan M1 Max.

Macbook Pro Mit M2 Max Im Test

Untuk mengukur kinerja, kami memulai dengan tolok ukur umum kami. Di Geekbench 5, kecepatan single-core meningkat dari 1671 hingga 2065, yaitu peningkatan sekitar 20 persen.

Performa multi-core telah meningkat dengan baik karena M2 Max kini memiliki prosesor 12-core dibandingkan dengan hanya 10 core pada M1 Max, selain performa per core yang lebih baik. Ini melonjak 20% lagi dari 12,404 menjadi 15,434.

M1 Max pertama Apple sudah bertenaga, dan peningkatan prosesor sebesar 20 persen hanya dalam waktu satu tahun sudah cukup mengesankan.

Setelah peninjauan, kami juga menguji mesin baru pada benchmark Geekbench 6 yang baru dirilis. MacBook Pro 16 inci M2 Max yang baru mencetak skor 2.558 dalam single-core dan 13.321 dalam multi-core.

Apple M2 Max Macbook Pro 2023 16 Inch Review: An All Powerful Machine For Creatives Who Want To Take Their Workstations On The Go

Di MacBook Pro 16 inci M1 Max andalan kami, kami memiliki GPU 32-inti dibandingkan dengan GPU 38-inti di versi M2 Max. Tes grafis Geekbench 5 Metal GPU meningkat dari 68904 menjadi 82015.

Lihat Juga:  Harga Macbook Air M1 Pro

Kenaikan 13.000 poin merupakan peningkatan 19 persen dalam indeks acuan. Kami tidak melihat adanya gangguan atau gangguan saat mengedit gambar RAW 45MP dengan potongan akhir 20 menit atau membersihkan proyek video 8K.

Penting bagi editor video adalah Media Engine, nama Apple untuk pengkodean dan penguraian kode video dengan akselerasi perangkat keras yang terpasang di dalam chip. M2 Max memiliki satu mesin decoding dan dua mesin pengkodean untuk menangani material RAW H.264, HEVC, ProRes, dan ProRes.

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Max memiliki dua mesin pengkodean dan decoding ProRes khusus, dua kali lipat jumlah yang ditawarkan oleh M2 Pro.

Apple Mac Mini (2023) Review: Faster, Cheaper, Better

Saat kami menguji ekspor video 4K berdurasi 20 menit, M2 Max kami selesai dalam empat menit 59 detik, sedangkan M1 Max membutuhkan waktu tujuh menit 14 detik.

Dalam alur kerja 8K, kami mengeluarkan video berdurasi lima menit dengan durasi 20 menit dan 24 detik di M2 Max, yang berdurasi 25 menit di M1 Max.

Untuk menguji grafik tambahan, kami membuka Affinity Photo 2 dan menjalankan benchmark terintegrasinya. Skor gabungan multi-prosesor adalah 1028 pada M1 Max dan 1289 pada M2 Max.

GPU meningkat dari 20304 pada GPU M1 Max 32-core menjadi 28133 pada GPU M2 Max 38-core. Peningkatan hampir 30 persen.

Inch Macbook Pro, M2 Pro Review: More Speed And More Screens

Untuk benchmark yang lebih komprehensif, kami menjalankan Cinebench R23 sepuluh kali berturut-turut sambil memantau suhu CPU rata-rata, kecepatan CPU, dan kecepatan kipas untuk semua core.

Saat kami memulai pengujian, suhu prosesor dengan cepat melonjak hingga 205 F, yang bertahan selama hampir dua jam pengujian. Suhunya setinggi 209F dan serendah 204F.

Kipasnya terus menyala, meskipun kami hampir tidak dapat mendengarnya bahkan setelah CPU mengalami tekanan yang berkepanjangan. M2 Max memiliki clock 3,2GHz pada puncaknya dibandingkan dengan M1 Max yang berjalan pada 3GHz saat beban.

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Peningkatan kecepatan prosesor juga mengakibatkan konsumsi daya yang sedikit lebih tinggi. Konsumsi daya rata-rata M2 Max adalah 34W, sedangkan M1 Max hanya menggunakan 28W.

Apple 14 Inch Macbook Pro Review (2023): Extreme Performance In A Great Build

Meskipun kecepatan clock lebih cepat, kipas hampir senyap, dan konsumsi daya lebih tinggi, MacBook Pro baru tidak mengalami masalah termal. Dan itu dengan heatsink internal yang lebih kecil, yang mendapat perhatian karena malfungsi.

Lihat Juga:  Apple Macbook Air 2017 Software Update

Dengan menggunakan termometer non-kontak yang dirancang untuk pengukuran perangkat keras, kami mengukur suhu bintang atas dan bawah saat kami berada di tengah-tengah indeks setelah sekitar satu jam kinerja puncak.

Casing atas berukuran 109F tepat di belakang tombol fungsi maju cepat dan casing bawah berukuran 104F di bagian atas.

Pangkuan kami terasa hangat, namun tidak sepanas desain tahun 2016. Beberapa pengguna melaporkan di media sosial bahwa suhu desain lama melebihi 150 derajat Fahrenheit.

M2 Macbook Air Reviews: New Era, Same Storage Concern As Macbook Pro

Opsi koneksi fisik yang diperkenalkan pada rilis M1 menyambut basis pengguna yang bosan dengan gaya hidup dongle ini. Tidak ada perubahan nyata di sini, tapi tentu saja lebih dari cukup untuk membuat orang-orang bahagia.

Daftarnya dimulai dengan trio tiga port Thunderbolt 4, dua di kanan dan satu di kiri. Mereka dapat menangani 40 Gbps Thunderbolt 4 dan USB 4, dan dengan kabel yang tepat dapat bertindak sebagai koneksi DisplayPort atau HDMI.

Anda juga dapat menggunakan port Thunderbolt untuk mengisi daya, yang berguna jika Anda memiliki dok bertenaga listrik dan tidak ingin menggunakan MagSafe 3.

Apple Macbook Pro M2 Erfahrungen

Berbicara tentang MagSafe, Apple kali ini menyertakan kabel Space Grey yang serasi dengan laptop yang lebih gelap. MagSafe 3 dapat menghasilkan daya hingga 140W dengan catu daya 140W GaN USB-C PD 3.1 Apple.

Apple Macbook Pro 14 Review 2023

Pada tahun 2021, hanya ada sedikit pengisi daya alternatif yang mampu menangani daya sebesar itu. Pada tahun 2023, pasar akan jenuh dengan mereka.

Pengguna kini memiliki banyak cara untuk memberikan kecepatan pengisian penuh pada Mac mereka sambil mengaktifkan aksesori lainnya.

Untuk hal yang harus dilihat ini, port HDMI kembali bersama dengan slot kartu SDXC, memberikan pembuat foto dan video kemampuan untuk mengunduh karya mereka dengan cepat dan dengan mudah menyambungkan MacBook Pro mereka ke TV dan monitor yang mungkin tidak berfungsi melalui DisplayPort.

Selalu ada argumen bahwa keduanya bisa digabungkan

Apple Macbook Pro (13 Inch, M2, 2022) Review

Macbook apple m2, macbook pro apple m2, macbook air m2 apple, apple macbook pro 13 m2, macbook pro 14 m2, apple macbook pro 2022 m2, macbook m2 pro max, macbook pro m2 2022, macbook pro m2, macbook pro 2023 m2, spesifikasi macbook pro m2, spek macbook pro m2

Updated: 11 November 2023 — 09:29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *