Berita Tentang Teknologi Keuangan

BONCEL.XYZ - Berita Tentang Teknologi Keuangan:

Berita Tentang Teknologi Keuangan – JAKARTA – Badan Jasa Keuangan (OJK) menilai ketidakpastian situasi global semakin meningkat akibat meningkatnya gejolak politik dan kepentingan di Amerika Serikat.

Dalam jumpa pers Konferensi Komisioner 2023 pada Senin, 30 Oktober, ia mengatakan: “Sektor jasa keuangan Indonesia tidak mampu mengatasi hal ini. Hal ini dibuktikan dengan modal yang dipertahankan, penggunaan yang memadai, dan dampaknya tetap ada.”

Berita Tentang Teknologi Keuangan

Berita Tentang Teknologi Keuangan

Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat naik menjadi 4,9 persen pada kuartal III tahun 2023 dibandingkan kuartal I tahun 2023.

Atur Tumpukan Isometrik Uang Kertas Uang Target Tujuan Keuangan Berita Dan Ikon Papan Tulis Tombol Segi Enam Ungu Vektor Ilustrasi Stok

Hal ini mendorong peningkatan aktivitas pembelian atau penjualan di pasar obligasi AS, terkait dengan ekspektasi bahwa suku bunga akan naik lebih lama dari perkiraan, dan terkait dengan peningkatan pasokan obligasi pemerintah AS atau Departemen Keuangan AS untuk menjalankan obligasi pemerintah AS. Defisit AS.”

Selain itu, peningkatan imbal hasil obligasi AS menyebabkan keluarnya modal asing dari negara-negara emerging market, termasuk Indonesia, dan menyebabkan penurunan tajam pada nilai tukar dan pasar obligasi.

Menurut Mahendra, implikasi geopolitik global semakin meningkat karena konflik antara Israel dan Hamas berpotensi mengganggu perekonomian global secara signifikan.

Selain itu, Mahendra melihat pertumbuhan ekonomi di Eropa akan terhenti. Sementara itu, perekonomian Tiongkok telah melambat lebih dari yang diperkirakan dan meningkatkan kekhawatiran terhadap perekonomian global.

Sri Mulyani Umkm Bisa Meningkatkan Inklusi Keuangan Dengan Fintech

Sementara perekonomian domestik mencatatkan laju inflasi sebesar 2,28 persen (yoy), sesuai ekspektasi pasar sebesar 2,2 persen.

Namun karena adanya kemungkinan penurunan produksi global akibat El-Nino, maka kenaikan harga pangan, khususnya beras dan produk gula, perlu diwaspadai, ujarnya.

Lihat Juga:  Pemilu 2024 Milenial

Mahendra mengatakan daya beli masih tertekan dan mata uang inti kembali melemah, tercermin dari kepercayaan konsumen dan kinerja penjualan yang lemah.

Berita Tentang Teknologi Keuangan

Namun kinerja sektor korporasi sangat baik tercermin dari angka produksi yang tetap pada wilayah luas dan neraca perdagangan yang terus mencatat surplus.

Bpr Pesisir Tanadoang

Mahendra mengatakan Indonesia akan diterima menjadi anggota penuh Financial Action Task Force (FATF) pada Sidang Umum FATF pada 25 Oktober 2023.

“Pencapaian-pencapaian ini menunjukkan bahwa lembaga-lembaga keuangan negara telah memenuhi standar internasional dalam menerapkan program anti pencucian uang, kontra-terorisme, dan non-proliferasi,” tutupnya.

Tentang teknologi, berita terkini tentang teknologi, berita tentang keuangan, berita tentang teknologi terbaru, contoh berita tentang teknologi, teks berita tentang teknologi, teknologi keuangan, berita tentang teknologi informasi dan komunikasi, berita tentang perkembangan teknologi, berita tentang teknologi informasi, berita tentang teknologi, berita teknologi

Updated: 9 November 2023 — 09:58

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *