Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

BONCEL.XYZ - Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten:

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten – Pembeli saat memilih telur ayam. Harga telur ayam ras di Serang mengalami kenaikan signifikan. / Berita Banten / Rizki Putri

BERITA BANTEN – Di Serang, banyak ibu rumah tangga, terutama ibu-ibu, yang menangis saat mengetahui harga telur ayam ras di Serang mencapai Rp 33.000 per kilogram.

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

Bahkan, pada pekan lalu harga telur ayam ras di Serang terus mengalami kenaikan signifikan, awalnya Rp 27.000 per kilogram.

Harga Telur Ayam Di Serang Banten Tembus Rp32 Ribu/kg

Kenaikan harga telur ayam ras di Serang yang masih terus meningkat diduga disebabkan rendahnya pasokan dan banyaknya perburuan masyarakat.

Dengan demikian, harga telur ayam giling khususnya di Kota Serang terus mengalami kenaikan harga, dari sebelumnya harga Rp 27.000 per kilogram.

Seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Serang, Aminah, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mencari solusi untuk menurunkan harga telur ayam ras yang saat ini sedang menghadapi kenaikan harga.

Sebenarnya alasan membeli telur ayam adalah karena harganya lebih murah dan bisa dipakai beberapa hari karena tahan hampir seminggu.

Pedagang Martabak Di Tangsel Menjerit Imbas Harga Telur Mahal

“Harga telur memang lebih mahal dari daging ayam ya, kalau memilih mending beli ayam (daging) utuh, makanya saya minta pemerintah turunkan harga telur, banyak ibu-ibu yang menangis,” ujarnya. , Sabtu 27 Mei 2023.

Salah satu pedagang telur di Serang, Syamsiah mengatakan, sejak sepekan terakhir harga telur ayam ras mengalami kenaikan meski hanya Rp 500 hingga 1.500 per kilogram.

Benar sejak awal bulan ini, tapi yang parah seminggu terakhir harganya naik, malah sekarang Rp 33.000 per kilogram, katanya.

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

“Setelah lebaran, banyak orang yang mencari telur ayam dan daging ayam. Nah, banyak yang beli telur. Biasanya harganya naik,” ujarnya.

Disperindag Banten Temukan Penyebab Harga Telur Ayam Mahal Hingga Tembus Rp 31 Ribu Per Kilogram

Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir harga telur ayam anjlok signifikan, dari 32.000 rubel per kilogram, menjadi 29.000 rubel, lalu menjadi 27.000 rubel per kilogram.

“Saya beli telurnya di Pasar Rau. Harganya sudah Rp 31.500 per kilogram, jadi saya dapat Rp 1.500,” ujarnya.

Senada, salah satu pedagang di pasar barang antik Kota Serang di Kota Arsiah mengakui, harga telur ayam ras mengalami kenaikan seiring menurunnya permintaan pasar.

Cantik, pintar, berhati besar, bermakna 31 nama arab modern yang indah untuk anak laki-laki, tiga kata. Menurut pedagang, sejak awal pekan lalu, harga telur ayam meningkat dari 27.000 rubel menjadi 32.000 rubel per kilogram, karena meningkatnya permintaan. ANTARA PHOTO/Asep Fathulrahman/ponsel (ANTARA PHOTO/Asep Fathulrahman)

Harga Telur Ayam Di Kabupaten Serang Kini Rp 29 Ribu Per Kg

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Pangan Nasional (AKU) bekerja sama dengan organisasi petelur dan ayam pedaging untuk mengetahui penyebab kenaikan harga telur ayam ras guna mengambil langkah stabilisasi yang tepat.

Lihat Juga:  Harga Ayam Potong Palembang

Presiden AKU Arif Prasetyo Adi mengatakan, harga telur kini mencari keseimbangan baru akibat kenaikan biaya produksi serta bencana yang terjadi belakangan ini.

Khusus untuk pangan jagung, Badan Pangan Nasional telah menghubungkan sentra produksi seperti Sumbawa, Dompu dengan sentra tanam lapisan di Blitar dan Kendal agar dapat berjalan lebih baik.

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

“Ada perubahan harga DOC, bentuk biaya lain seperti biaya pakan dan biaya transportasi. Hal ini tentu mempengaruhi perubahan harga telur,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (27/08/2022). ).

Kunjungi Pasar Rau Kota Serang, Mendag Bagi Bagi Minyak Goreng Curah Rakyat

Arif mengatakan, ketika keseimbangan pangan naik turun, semua pihak bahu-membahu menciptakan kondisi dimana petani dan peternak sejahtera, dunia usaha diuntungkan, dan masyarakat tersenyum.

Selain itu, kata Arif, untuk mengatasi inflasi tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian untuk melakukan operasi di pasar, jika harga telur tidak turun di bawah Rp. 30.000 per kilo dalam beberapa hari mendatang.

“Kami melanjutkan kerja sama yang kuat dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, dan Otoritas Pangan. Hari ini kami bertemu dengan Dirjen PKH Kementerian Pertanian dan kami sepakat untuk mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan pasar. kata menteri.

Upaya kolaborasi yang melibatkan organisasi dan kerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan permasalahan pangan yang memerlukan kerja sama seluruh pihak terkait.

Pantau Harga Di Pasar Rau Kota Serang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Jadi Tukang Ayam Potong Dadakan

Selain itu, kata Arief, AKU telah mengambil langkah-langkah untuk terus memperkuat sektor perunggasan dalam beberapa pekan terakhir, termasuk penyusunan rancangan Harga Beli/Jual (HAP) yang dibahas dengan seluruh pemangku kepentingan perunggasan Tanah Air. .

Hasil diskusi menyarankan HAP sebesar 15 persen untuk jagung kupas kering sebesar Rp 4.200 kg di tingkat petani dan Rp 5.000 kg di tingkat peternak. HAP telur ayam bersih sebesar Rp 22.000 hingga Rp 24.000 per kilogram untuk peternak dan Rp 27.000 per kilogram untuk konsumen.

Selain itu, rencana penyerapan unggas juga dilakukan oleh BUMN pangan yakni Bulog dan PT Berdikari yang tergabung dalam Holding BUMN Pangan, serta pihak swasta.

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

“Jadi solusi penguatan sektor perunggasan yang kita persiapkan ini sangat sederhana. Toh kita dorong perusahaan pangan milik pemerintah untuk mengadopsinya, untuk mengisinya kita pastikan pengendalian harga melalui aturan HAP, agar semuanya terukur, ” dia berkata. .kata Arief.

Harga Telur Di Makassar Tembus Rp 60 Ribu, Pedagang Kue Ngeluh

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di Grup Telegram Update Berita Kompass.com, klik link https://t.me/kompasscomupdate, lalu gabung. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Lihat Juga:  Harga Emas 24 Per Gram Hari Ini

Berita terkait: Mendag Zulhas memperkirakan hingga akhir September harga telur ayam akan turun Rp 30.000. Alasan kenaikan harga telur karena Mendag menyebut telur ayam mahal untuk membantu masyarakat. , Kemensos Hal ini menjadi bantahan Kemensos yang menyebutkan tingginya harga jagung dunia menyebabkan harga telur menjadi tinggi

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita kurasi yang sesuai dengan minat Anda.

Informasi Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun ketika Anda membutuhkan bantuan atau ketika terdeteksi aktivitas yang tidak biasa di akun Anda BERITA BANTEN – Harga telur ayam kampung saat ini mencapai Rp 31.581 ribu per kilogram. Harga tersebut jauh dibandingkan awal Mei 2023 yang sebesar Rp 27 ribu per kilogram.

Upaya Pemerintah Turunkan Harga Telur

Subkoordinator Stabilisasi Harga atau Pakar Baru Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banten Dede Kurnia mengatakan, hasil pemantauan harga pasar pada Jumat 19 Mei 2023 menunjukkan harga telur ayam ras mencapai Rp 31 ribu. per kilogram.

Kenaikan tersebut, kata Dede, sama dengan harga telur ayam ras dalam sangkar yang mencapai Rp 28.000 per kilogram. Salah satunya di kandang di Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kini, kata Dede, jumlah produksinya juga turun dari kondisi normal yang hanya 2 ton sehari. “Produksinya 2 ton per hari. Kalau kondisi normal berkurang setengahnya,” kata Dede.

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

Masalah inilah yang menjadi alasan utama mengapa harga telur ayam di pasaran naik 31 ribu rubel per kilogram. Berbeda sekali dengan harga standar yang biasanya dipatok oleh dealer.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sempatkan Diri Berbagi Dengan Masyarakat

Dede mengatakan, sebagaimana disampaikan Plt Gubernur Banten, akan melakukan operasi di pasar telur termasuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“UMKM miskin yang memproduksi makanan untuk dijual harus menggunakan telur ayam untuk membuatnya. Kalau UMKM harus menaikkan harga, mungkin sulit,” ujarnya.

Ia khawatir jika harga telur tidak turun. Apalagi, kata Rusminah, hingga saat ini telur menjadi salah satu alat kontrasepsi yang sentral.

Cantik, Cerdas, Berjiwa Hebat, Arti 31 Nama Anak Laki-Laki Arab Modern Cantik Terbaru Tiga Kata SERANG, – Harga telur ayam bersih di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang mengalami kenaikan. sangat intens selama dua minggu terakhir.

Harga Telur Di Tangsel Meroket Rp31 Ribu Perkilogram, Pedagang Ngeluh

Muhyi, salah satu pedagang telur di Pasar Rau, mengatakan harga telur terus naik. Salah satu alasannya adalah kini saatnya penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial.

Padahal, kenaikan harga telur karena pembelian bansos, ketika bansos berakhir maka harga telur akan turun lagi, ujarnya, Jumat (26/8/2022).

“Biasanya pembelinya pesan telurnya dulu. Otomatis kalau pesan dari sana, pesan dari sini, harga telur akan naik, tapi hanya sedikit orang yang membeli,” ujarnya.

Lihat Juga:  Info Harga Cabe Hari Ini Magelang

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

Tak hanya itu, menurutnya kenaikan harga telur juga disebabkan oleh kenaikan pakan ayam. Dengan demikian peternak mengurangi jumlah ayam dalam satu kandang dan menghasilkan telur lebih sedikit.

Perkembangan Harga 13 Bahan Pangan Pokok Strategis Minggu Pertama Dibulan Romadhon

“Harga telur naik, kabarnya ayam naik. Oleh karena itu, peternak kini semakin sedikit memasukkan ayam ke dalam kandang, yang secara langsung menghasilkan lebih sedikit telur,” jelasnya.

Ia menjelaskan, peternak tidak ingin mengalami kerugian karena harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli pakan ayam. Menurut dia, jika telur tidak cukup untuk jual beli, maka harga telur bisa anjlok.

“Jadi karena harga pakannya mahal, otomatis ayam di kandang kosong akan lebih banyak karena peternak mengurangi jumlah ayamnya. Jadi kalau kita isi kembali dengan ayam, produksinya akan lebih banyak, sehingga harganya akan turun. bisa,” katanya.

Muhyi mengatakan, harga lebah yang dibeli langsung dari petani kini mencapai Rp 28.500 per kilogram. Namun stok telur peternak semakin menipis karena harga pakan ayam yang mahal.

Pantau Langsung Harga Bahan Pokok, Pasar Induk Rau Relatif Normal

Meski belum ada penurunan, sejumlah pedagang Bedda, termasuk Muhyi, mengeluhkan kenaikan harga. Seperti halnya pembeli, hampir 90 persen pembeli mengeluhkan kenaikan harga telur.

“Harga telur sudah naik sekitar setengah bulan, bisnis normal tapi kami juga mengeluh, tidak normal.” Banyak pula peternak yang mengeluh karena harga telur yang terlalu mahal, padahal mereka “tidak mau”. merugikan”, katanya.

Pada akhirnya, ia menunjukkan bahwa konsumen awam sudah mengurangi pembelian telurnya. Ia sendiri mengatakan, biasanya ia menerima 50 kotak sehari.

Harga Telur Hari Ini Serang Kota Serang Banten

Kini ada 30 kasus, karena konsumsi makanan manis juga berkurang. “Awalnya harga telur naik hingga Rp34.000, namun tidak serta merta karena selalu turun,” ujarnya.

Kerak Telor, Makanan Khas Betawi Yang Laris Manis Di Kota Serang

Di sisi lain, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DinkopUKMPerindag) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, berdasarkan data, harga telur ayam ras yang dijual di pasaran berkisar antara 31.000 hingga Rp 32.000 per. kilogram.. Harga ini naik dari Rp 23.000. per kilogram.

Sebenarnya mulai 23 Agustus 2022 harga telur ayam di Pasar Induk Rau Rp31.000, lalu di Pasar Lama Rp32.000 dan rata-rata Rp31.667, ujarnya.

“Ini sudah berlangsung selama dua minggu terakhir. apakah

Peta kota serang banten, loker serang banten hari ini, foto kota serang banten, berita hari ini serang banten, perumahan kota serang banten, loker kota serang banten, hotel kota serang banten, info loker hari ini serang kota serang banten, kota serang banten, rumah kota serang banten, map kota serang banten, kota serang baru banten

Updated: 11 November 2023 — 06:44

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *