Pemilu 2024 Kaltim

BONCEL.XYZ - Pemilu 2024 Kaltim:

Pemilu 2024 Kaltim – SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan Provinsi Kaltim siap menyukseskan pemilihan umum (pemilihan) presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, daerah. . . DPRD dan DPRD kabupaten/kota yang dilaksanakan pada Februari 2024.

Insya Allah pemilu presiden dan legislatif pada bulan Februari 2024 di Kaltim dapat terselenggara dengan baik, aman dan damai, tegas Hadi Mulyadi saat ramah tamah berstatus Agenda Nasional Simulasi Pemungutan Suara dan Pemungutan Suara. 2024. Pemungutan suara di Kabupaten Kukar di Aula Odah Etam Samarinda, Jumat (14/7/2023).

Pemilu 2024 Kaltim

Pemilu 2024 Kaltim

Wagub Hadi Mulyadi menilai, persiapan Kaltim mensukseskan Pilpres dan Pilpres, bukanlah sebuah alasan, karena sejak Indonesia merdeka hingga saat ini Kaltim tidak pernah bermasalah. Bahkan Kerajaan Kutai Kartanegara ratusan tahun yang lalu bekerja sama dengan Wangsa Yogyakarta. Termasuk Pemerintah Kutai Kartanegara yang menyerahkan Kabupaten Samarinda Seberang kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

Ikut Menyukseskan Tahapan Pemilu 2024kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur Audiensi Dengan Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur

Masyarakat Kaltim siap dengan ras dan agama apapun. Oleh karena itu, dengan diadakannya Pilpres dan undang-undang, kita sudah mempersiapkan Kaltim untuk sukses,” tegasnya.

Kedamaian Kaltim, lanjut Hadi, bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Selain itu, Provinsi Kalimantan Timur telah menerima Penghargaan Harmoni sebanyak tiga kali dari Kementerian Agama Pemerintah RI karena warganya bersatu dan bersatu.

Insya Allah Kaltim siap sukses memilih presiden dan undang-undang 2024. Siapapun yang terpilih sebagai presiden, Kaltim akan terus mendukung kejayaan Indonesia, tegas Hadi Mulyadi.

Perwakilan Komisi Pemilihan Umum Pemerintah Indonesia (KPU RI) Yulianto Sudrajat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Provinsi Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan nasional proses pemungutan suara dan penghitungan suara Tahun 2024. pemilu.

Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Polda Kaltim Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota

“Terima kasih kepada Pemprov Kaltim, khususnya Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang telah menyambut dan menyambut kami, untuk sekaligus mohon izin penyelenggaraannya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan pemilu dan penghitungan suara, serta penghitungan suara yang akurat secara keseluruhan, yang posisinya berdekatan.

“Kami terus menyiapkan tim khusus untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 sesuai dengan aturan pemilu dan penghitungan suara, dan sekaligus kami berupaya, kami berupaya mendapat masukan dan evaluasi. bisa jadi regulasinya akan lebih mudah dan yang terpenting “semua organisasi siap menyelenggarakan aksi nasional ini”, kata Yulianto.

Pemilu 2024 Kaltim

Idham Holik, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos dan perwakilan Bawaslu Pemerintah Indonesia, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Kaltim HM Syirajuddin, Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten dan Kota Metropolitan, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kota, serta pemerintah lainnya. (mar/sul/ky/adpimprov kaltim) Samarinda – Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Parlemen Tahun 2024 tetap diharapkan oleh seluruh pihak terkait, oleh karena itu dukungan Pemerintah terjamin kepada Organisasi Pusat dan Daerah dalam Penyelenggaraan Pemilu Parlemen Tahun 2024 Oleh karena itu, Direktorat Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri (Polpum) melakukan interaksi terhadap partai politik peserta pemilu 2024.

Lihat Juga:  Kegiatan Usaha Yang Bertujuan Untuk Menghasilkan Barang Atau Jasa Disebut

Jelang Pesta Politik, Kpu Kaltim Gelar Nobar Kirab Pemilu 2024

Direktur Jenderal Politik dan Politik Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar mengatakan, hubungan tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama Pemerintah dengan KPU dalam memberikan informasi terkait pelaksanaannya. Melaksanakan langkah-langkah penyelenggaraan pemilu sesuai dengan Undang-Undang PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Waktu Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Sangat penting untuk menyebarkan informasi tentang pemilu. Selain menerima informasi, kita juga bisa menyimpan pola aktivitas kita. Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan untuk selalu bersikap netral, oleh karena itu sebagai peserta pemilu diharapkan memiliki perilaku atau sikap yang harus dijaga. Mungkin dengan penggunaan simbol-simbol yang bisa diartikan sebagai dukungan terhadap pemilih. “Interaksi sosial seperti ini diharapkan dapat mempercepat informasi dan membangun kepemimpinan,” jelasnya saat memberikan arahan pada Rapat Virtual Sosialisasi Penentu Partai Politik Peserta Pemilu 2024, pada Rabu (21/12/2022).

Bahtiar kali ini menjelaskan, sebagai pesta demokrasi, pemilu 2024 merupakan ajang pemilihan pemimpin rakyat terpilih yang harus diterima seluruh elemen suka dan duka. Oleh karena itu, untuk menciptakan suasana tersebut, masyarakat harus mengetahui langkah-langkah pengambilan keputusan praktis.

“Pemilu yang sehat berarti berjalan sesuai konstitusi dan undang-undang. Proses atau langkah-langkah penyelenggaraannya dilakukan sesuai asas dan azas pemilu yang sehat. Masyarakat menjadi pemilih yang cerdas,” ujarnya.

Amankan Tahapan Pemilu 2024, Kapolda Terima Audiensi Dari Kpu Kaltim

Ia juga mengingatkan agar tidak merusak apa yang seharusnya terjadi dalam proses pemilu. Caranya agar terhindar dari upaya-upaya negatif seperti berbuat curang, berkata-kata marah, memfitnah bahkan memfitnah orang lain. Yang terpenting, lanjutnya, mengikuti ketentuan tanpa melanggar aturan yang ada.

“Demokrasi adalah ranah rakyat, jangan sampai dirusak oleh tindakan dan praktik yang sangat merugikan demokrasi. Konflik tidak boleh berujung pada konflik antar masyarakat, sehingga interaksi sosial tersebut dapat menciptakan lingkungan yang baik. “Kami berharap keputusan-keputusan masyarakat mampu memperjuangkan daerahnya serta pemerintah dan negara,” kata Bahtiar saat mengusulkan. (cht/pt) SAI: Perwakilan Kalimantan Timur Jahidin saat menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur

Lihat Juga:  Pemilu Yang Dilaksanakan Pada Tahun 1971 Merupakan Bukti Bahwa

SAMARINDO – Mewakili pimpinan Kaltim, perwakilan Kaltim Jahidin ikut serta dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim dan Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim tentang Sinergi dalam Pelaksanaan Tugas dan Operasional Internal. Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilu Bersama Tahun 2024, serta Pencanangan Pemilu Damai Tahun 2024 akan digelar di Aula KPU Provinsi Kaltim e, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, pada Senin (13/3/2023). ). Usai menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama, Jahidin menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Polda Kaltim yang berhasil membangun kerja sama dalam upaya terselenggaranya Pilkada 2024 secara damai. “Alhamdulillah, hari ini telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara Penyelenggara Pemilu, Perlindungan Pemilu, dan Anggota Pemilu. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal berjalannya parpol tanpa konflik,” kata Jahidin. khususnya pendistribusian logistik yang lambat dan bermasalah, karena kondisi geografis Kalimantan Timur yang penuh tantangan. “Diharapkan kerja sama ini dapat memperkuat koordinasi di semua tingkatan. “Hal ini akan membuat KPU semakin percaya diri menghadapi kondisi sulit pemilu ke depan,” ujarnya. Sementara itu, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah mengungkapkan kerja sama ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga animo Pemilu 2024 di Kaltim. Penandatanganan perjanjian kerja sama antara KPU Kaltim dan Polda Kaltim, untuk mewujudkan dan meningkatkan kerja sama dalam menjaga keadilan pemilu 2024 di Kaltim, ujarnya. Selain itu, agendanya juga menggalakkan pemilu damai bersama pimpinan partai politik. Deklarasi ini dibuat sebagai komitmen kepada peserta dan pemilih untuk menaati tata tertib dan menjamin terselenggaranya pemilu dengan lebih tertib. Janji perdamaian ini juga menuntut kita sebagai organisasi untuk menjaga kredibilitas kita, tegasnya.Demikian pula Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto bahwa pihaknya akan membantu dan ikut mensukseskan pemilu 2024. Kami yakin, proses pemilu di Kaltim akan dapat terselenggara dengan sukses, dan dalam suasana yang aman dan damai,” tuturnya. “Kerja sama harus dibangun secara lebih luas agar pemilu dapat sukses . “Apalagi dalam pendistribusian logistik yang lambat dan bermasalah, karena geografi Kalimantan Timur penuh tantangan,” kata Imam, sapaan akrabnya. Kapolda Kaltim berpesan kepada para pemilih untuk saling menghormati dan berkomitmen melindungi kepentingan masyarakat dan negara. hms6)

Pemilu 2024 Kaltim

SAMARINDA Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Paripurna ke-40 dengan agenda penyampaian laporan akhir kerja Komisi IV pembahasan model Pemerintahan Kalimantan Timur Kalimantan dalam perubahan Undang-Undang Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Gender (PUG) dalam Pembangunan Daerah, Sase. Persetujuan Kalimantan atas maksud Proyek Pemerintah Daerah Kalimantan Timur tersebut adalah Peraturan Daerah Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 Tentang PUG Dalam Organisasi Daerah yang menjadi Undang-undang Daerah, dan pendapat akhir dari kepala daerah. Rapat yang digelar di Kantor Pusat Kaltim, Rabu (8/11) dipimpin Wakil Presiden Kaltim Muhammad Samsun bersama Wakil Presiden Kaltim Seno Aji, Wakil Presiden Kaltim Sigit. Wibowo serta Sekda Kaltim Norhayati Usman serta atas nama Wakil Gubernur Kaltim, Asisten III Sekda Kaltim Reza Indra Riadi. Wakil Ketua Komisi IV Puji Setyowati saat memaparkan laporan mengatakan pembahasan Proyek Perda Perubahan PUG sudah memasuki bagian akhir laporan. Komisi IV bersedia mendukung implementasi Peraturan Daerah yang dapat dijadikan pedoman dan pedoman politik dalam implementasi Strategi Pembangunan Gender. Oleh karena itu, lanjut Puji, percepatan upaya perubahan peraturan daerah yang dilaksanakan Komisi IV dimaksudkan untuk memperkuat rencana pemerintah dalam mencapai kesetaraan gender dalam bidang kehidupan masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur melalui kebijakan dan program sejak tahap perencanaan, persiapan. , pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi. Harus kita pahami bersama, kesetaraan gender itulah yang memungkinkan laki-laki dan perempuan berkembang dengan baik tanpa dibatasi oleh gendernya, namun kesetaraan gender berarti harus terpenuhinya kebutuhan laki-laki dan perempuan yang berbeda. “Pendidikan gender yang diartikan dalam pembangunan harus mengintegrasikan peran laki-laki dan perempuan dalam bagian penting dalam kebijakan dan program pembangunan daerah mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga dalam pemantauan dan evaluasi,” kata Puji. Untuk mempercepat penyelesaian Raperda ini, lanjutnya, Komisi IV Kaltim bersama Kantor Hukum Sekda Kaltim dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim. Kalimantan mengakhiri diskusi mengenai masalah ini. isi perubahan Proyek Hukum Daerah. Selain itu juga dengan fasilitasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Integrasi Gender di Kementerian Dalam Negeri Pemerintah Indonesia, sebagaimana diminta oleh Ketua Dewan kepada Gubernur Kalimantan Timur. Komisi IV diharapkan berproses paling cepat pada November 2023, guna melanjutkan ke finalisasi dan publikasi. “Hal ini menyadari pentingnya Undang-undang Daerah Kalimantan Timur tentang Pemajuan Gender sebagai pedoman pelaksanaan program PUG,” kata politikus demokratis ini. Komisi IV berpendapat, perubahan UU Daerah ini bisa membawa pada tahap pembangunan apa pun, khususnya

Lihat Juga:  Hp Xiaomi Yang Bagus Dan Murah

Polda Kaltim Kerahkan 5.388 Personel, Lewat Operasi Mantap Brata Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Beasiswa kuliah 2024, pemilu kada kaltim, biaya haji 2024, bmw x3 2024, pemilu kaltim, 2024, 2024 olympics, aluminium 2024 t3, 2024 aluminum, f1 2024, pajero sport 2024, aluminium 2024

Updated: 9 November 2023 — 08:05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *