Pemilu 2024 Libur Tidak

BONCEL.XYZ - Pemilu 2024 Libur Tidak:

Pemilu 2024 Libur Tidak – , 12 September 2023–Pemerintah memutuskan jumlah hari libur nasional dan kolektif sepanjang tahun 2024 adalah 27 hari. Jumlah hari libur tersebut belum termasuk hari libur nasional akibat pemilu 2024.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy mengatakan, misi tersebut kini menjadi pedoman bagi masyarakat, pelaku ekonomi dan pariwisata, serta perusahaan swasta dalam menyelenggarakan aktivitasnya. Termasuk, pemerintah juga bisa menetapkan rencana kerja pada tahun 2024.

Pemilu 2024 Libur Tidak

Pemilu 2024 Libur Tidak

“Kami putuskan libur nasional dan cuti bersama 27 hari, termasuk cuti nasional 17 hari dan cuti bersama 10 hari,” kata Muhadjir kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Daftar Libur Nasional 2024 Dan Cuti Bersama, Catat Tanggalnya

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri No. 855 Tahun 2023, No. 3 Tahun 2023, No. 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Umum Tahun 2024 yang ditandatangani Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. , Menteri Pemberdayaan Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas. Jumlah hari libur tahun depan akan lebih banyak dibandingkan tahun 2023 yaitu 24 hari.

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas akan segera menyiapkan rancangan Perpres tentang cuti bersama bagi pegawai ASN pada tahun 2024. Azwar juga mengatakan akan ada tambahan hari libur nasional pada pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. 2024 dan dimungkinkan penambahan satu hari lagi apabila pemilu putaran kedua berlangsung.

“(Tanggal) 14 Februari 2024, dipastikan akan ada pemilu presiden dan pemilu parlemen, yang nantinya akan diatur dengan keputusan khusus presiden. Kami juga berharap, jika ada dua tahap pemilu presiden, bisa saja terjadi. jadi dua hari libur tambahan,” kata Azwar.

Lihat Juga:  Perbedaan Huruf Besar Dan Kecil

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah meminta perusahaan dan pekerja swasta belajar mengatur aktivitasnya sepanjang tahun 2024. Tidak ada perubahan pada ketentuan libur bersama yang diberlakukan sebelumnya. Cuti bersama masih bersifat diskresi atau berdasarkan kesepakatan antara pengusaha dan pekerja.

Libur Dan Cuti Bersama 2024 Jadi 29 Hari Karena Pemilu

“Dari pasal-pasal lama, cuti bersama ini menghilangkan hak cuti tahunan yang dimiliki pegawai. Ini sudah berlangsung beberapa tahun,” kata Ida Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar. Anas mengatakan, perpindahan ini Rencana tersebut dibahas dalam rapat kabinet (Dok Kementerian PANRB)

, Jakarta Pemerintah menetapkan 27 hari libur pada tahun 2024. Rinciannya terbagi dalam 17 tanggal merah dan 10 hari libur kolektif.

Namun hari pemungutan suara pemilu 14 Februari 2024 tidak masuk dalam rencana 27 hari tersebut, sehingga pemerintah akan mengantisipasi berbagai hari libur tambahan.

Pemilu 2024 Libur Tidak

Diperkirakan pasti akan ada pemilihan presiden dan parlemen pada 14 Februari 2023. Nanti (libur) akan diatur dengan Keputusan Presiden khusus, kata Menteri Pendayagunaan Lembaga Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Indonesia (MenPAN RB) . Abdullah. Azwar Anas di Kantor Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Pengumuman] Pendaftaran Pemuktahiran Data Pemilih Luar Negeri

Terkait pemilu 2024, khususnya pemilihan presiden (pilpres) yang kemungkinan digelar dua putaran, Azwar Anas mengatakan pemerintah akan menyiapkan libur tambahan pada tahun depan. Artinya, pada tahun 2024 akan ada dua hari libur pemilu.

“Kami juga berharap jika ada dua putaran pemilihan presiden, berarti ada dua hari libur tambahan. Oleh karena itu, selain pemilu presiden dan parlemen, tidak menutup kemungkinan jika

Azwar Anas menegaskan libur pemilu akan berada di luar 27 hari yang telah diumumkan sebelumnya. Dengan demikian, total hari libur pada tahun 2024 bisa jadi 29 hari.

Lihat Juga:  Beriman Kepada Allah Termasuk Rukun Iman Ke

“Kalau dua putaran, maka sisa (libur bersama) menjadi 10 hari. Kalau nanti ditambah 2 berarti menjadi 12, (digabung dengan tanggal 17 merah) totalnya 29 hari, jelas Azwar.

Latan|⥨ » Perubahan Jadwal Rekrutmen Panwascam Untuk Pemilu 2024bawaslu Kab. Aceh Se

Bingung mencari liburan akhir pekan yang asyik dan menyenangkan? Taman Safari Indonesia di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bisa jadi salah satu destinasinya. Merupakan tempat wisata favorit karena ribuan satwa bebas berkeliaran di sini.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp nomor cek fakta 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Bima Sakti Terus Sembunyikan Timnas Start di Laga Pertama Piala Dunia U-17 Lawan Ekuador: Tunggu Tanggal Laganya! Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah telah menetapkan jumlah hari libur nasional dan hari libur kolektif tahun 2024. Penetapan jumlah hari libur nasional dan hari libur kolektif tahun 2024 mengacu pada Keputusan Presiden No. 251 Tahun 1967 tentang hari libur yang diatur dalam Keputusan Presiden No. 3 Tahun 1983 tentang perubahan Keputusan Presiden No. 251 Tahun 1967 tentang hari libur.

Pemilu 2024 Libur Tidak

Pada tahun 2024, terdapat 27 hari libur nasional dan hari libur kolektif. Dari 27 hari tersebut, tahun depan akan ada 17 hari libur nasional dan 10 hari libur kolektif.

Ingat Lagi Yuk! Tahapan Dan Jadwal Pemilu 2024

“Sebenarnya jadwal liburannya tidak bertambah. Yang ditambah adalah hari libur umum yang masuk dalam jadwal liburan. Bagi kami sama saja, tapi juga tidak istimewa,” kata wakil 1 DP itu. . Badan Pariwisata dan Perjalanan Indonesia (ASITA) Budijanto Ardiansjah di CNBC Indonesia, Jumat (15/9/2023).

“Karena tentunya pada tanggal-tanggal dan waktu-waktu libur kita harus selalu melakukan pekerjaan wisata. Artinya pemasaran yang kami buat tidak hanya terfokus pada hari libur tetapi juga pada hari kerja”, tambah Budi.

Lihat Juga:  Rekomendasi Hp Bagus Ram Besar

Namun, tambahnya, tambahan hari libur dari pemerintah akan meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata. Dengan begitu, kata dia, penambahan libur bersama dapat berdampak pada pertumbuhan industri pariwisata nasional.

“Kita harapkan berdampak positif. Karena sektor pariwisata berdampak besar, maka banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya, terutama yang berada di lapisan bawah seperti UMKM dan lain sebagainya, masyarakat sekitar juga,” kata Bud.

Kirab Pemilu 2024 Tiba Di Kabupaten Ppu

Tanggal 17 agustus libur atau tidak, tanggal 1 januari libur atau tidak, jne hari minggu libur atau tidak, hari ini libur atau tidak, sekarang libur tidak, kalender libur 2024, kalender 2024 beserta hari libur nasional, kalender 2024 indonesia lengkap dengan hari libur nasional, pengiriman jnt hari minggu libur atau tidak, besok libur atau tidak, kalender 2024 libur nasional, kalender 2024 dan libur nasional

Updated: 8 November 2023 — 03:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *