Rocky Gerung Facebook

BONCEL.XYZ - Rocky Gerung Facebook:

Rocky Gerung Facebook – Di kancah perpolitikan Indonesia, nama Rocky Gerung kembali menyita perhatian publik. Fokus baru ini merupakan dampak dari kontroversi yang terus berlanjut seputar kritik Rocky terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam video yang viral di media sosial baru-baru ini, Rocky membahas upaya Jokowi mengembangkan “Ibu Kota Nusantara” sebagai salah satu cara melestarikan warisan pemerintahannya. Dalam video tersebut, Rocky melontarkan beberapa pernyataan kontroversial tentang Jokowi sehingga memicu kontroversi berkepanjangan.

“Jokowi hanya memikirkan masa depannya tanpa memikirkan masa depan kita (rakyat dan buruh Indonesia). Bodohnya dia. Kalau pintar bisa berdebat dengan Jumhur Hidayat,” ujarnya seperti dikutip Tirto. Pernyataan Rocky tersebut memicu kontroversi di baliknya.

Rocky Gerung Facebook

Rocky Gerung Facebook

Tak disangka, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Indonesia (PDIP) resmi melaporkan Rocky Gerung ke Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Polri). Rocky Gerung dilaporkan melanggar Pasal 28 ayat (2) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan/atau Pasal 14 dan/atau Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946. Laporan tersebut menyatakan bahwa pidato Rocky mengandung unsur ujaran kebencian dan hasutan kerusuhan.

Unraveling The False Claim: Rocky Gerung’s Alleged Demise Amid Political Critique

Di tengah diskusi yang intens mengenai masalah ini, sebuah postingan di Facebook menyebarkan berita bahwa Rocky Gerung telah meninggal setelah ditembak oleh pihak berwenang ketika mencoba melarikan diri. Sebuah akun dengan nama “Raya Kitty” memposting video berdurasi 10 menit 42 detik dengan judul “SENANG: PENJAGA KIRI SAMPAI KEMATIAN DIBAWA TIGA OTORITAS YANG COBA BERMAIN” dan diberi judul “Upaya kikuk dvngu untuk melarikan diri telah berakhir. sayangnya. ” Sebuah video pendek memperlihatkan Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan dikerumuni puluhan polisi berseragam lengkap, sebagian di antaranya membawa senjata dan ransel kuning, postingan ini diunggah di Facebook pada 5 Agustus hingga 8 Agustus 2023 sambil menerima seribu tip. , 498 tampilan dan 82 ribu tampilan.

Namun kebenaran klaim terkait dugaan kematian Rocky Gerung di tangan aparat akibat upaya melarikan diri pun segera terungkap. Tim Peneliti Tirto melakukan analisis mendalam dengan menganalisis video tersebut secara menyeluruh dari awal hingga akhir. Pada menit pertama, video ini menampilkan cuplikan komentar berbagai kalangan yang membahas kontroversi pernyataan Rocky Gerung. Sepanjang bagian ini, tidak disebutkan fakta bahwa Rocky Gerung ditembak aparat saat mencoba melarikan diri.

Lihat Juga:  Jika Masjid Al Aqsa Hancur Apa Yang Terjadi

Video tersebut kemudian menjadi cerita yang dibacakan oleh narator. Tirto memulai penelitian untuk mencari asal usul dan makna cerita ini dengan mencari kata kunci “Diburu Netizen, Rocky Gerung Ngumpet” di Google. Kata kunci ini diambil dari teks pengantar reporter video. Penelusuran tersebut menghasilkan artikel yang dimuat di situs Seword pada Sabtu, 21 Agustus 2021 yang menjadi sumber cerita. Artikel ini pada dasarnya menyajikan pandangan pribadi atas pernyataan Rocky Gerung yang dilontarkan pada Senin, 16 Agustus 2021. Dalam acara itu, pernyataan Rocky dinilai mengandung unsur ujaran kebencian karena dinilai merupakan penghinaan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi saat acara nasional. dimana Jokowi mengenakan pakaian adat Dayak. Namun, pasal ini tidak menyiratkan atau mendukung fakta bahwa kematian Rocky Gerung merupakan akibat upaya melarikan diri.

Penelitian yang dilakukan Tirto bertujuan untuk memastikan keaslian tuduhan dan makna situasi tersebut dengan mencari kata kunci “Rocky Gerung Tewas Ditembak Aparat” di Google. Sayangnya, tidak ada sumber atau informasi terpercaya yang mendukung klaim ini. Tim juga mencermati rekaman video yang memperlihatkan beberapa petugas polisi berseragam lengkap membawa tas kuning. Penelusuran gambar background di Yandex menunjukkan bahwa gambar tersebut berkaitan dengan peristiwa pengeboman di pintu masuk Katedral Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021. Gambar yang diedit tersebut tampak menggabungkan foto-foto yang diambil oleh Indra Abriyanto dari Antara, salah satu entri di Kenangan Rakyat. Berdasarkan informasi tersebut, Tirto menggunakan Google untuk mengetahui apakah orang yang membawa gambar itu adalah seorang anggota polisi. Kata kunci “Jenazah Bom Katedral Makassar” mengarah pada artikel BBC yang menjelaskan bahwa potongan tubuh yang dibawa polisi berasal dari tersangka bom bunuh diri Katedral Makassar dan bukan Rocky Gerung, sebagaimana disebutkan dalam videonya.

Rocky Gerung Pop Art Vector By Faisphoto On Deviantart

Hingga saat ini, Rocky Gerung belum ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Dalam pemberitaan terbaru Detik pada Senin 7 Agustus 2023, Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) baru saja meneruskan laporan ujaran kebencian terhadap Rocky Gerung ke Bareskrim Polri. Berdasarkan analisis fakta secara detail, belum ada kepastian resmi bahwa Rocky Gerung ditembak aparat saat mencoba melarikan diri. Selain itu, Tirto juga belum menunjuk sumber terpercaya untuk memverifikasi tudingan yang diunggah akun Facebook “Raya Kitty”. Oleh karena itu, informasi yang membenarkan bahwa Rocky Gerung ditembak aparat saat hendak melarikan diri adalah menyesatkan dan salah.Banyak foto Rocky Gerung yang mengenakan peci dan sarung di atas panggung podium yang ramai dipublikasikan di media sosial. .

Lihat Juga:  Contoh Kalimat Fakta Dan Opini Dalam Iklan

Jakarta – Foto Rocky Gerung yang mengenakan peci dan sarung saat di atas panggung banyak beredar di media sosial. Foto tersebut menjadi perbincangan di kalangan netizen. Kabarnya Rocky sudah masuk Islam, bahkan ada yang bilang sudah menjadi ustaz.

Apa yang bisa terjadi karena tidak jelas. Tanpa belajar, tanpa bicara dan tiba-tiba dipanggil guru.

Rocky Gerung Facebook

Selasa 8 September 2020, Foto Rocky Gerung yang mengenakan peci dan sarung benar-benar foto asli. Namun Rocky tidak pindah agama, pindah agama atau menjadi guru.

Tampil Bersama Rocky Gerung, Hnw: Umat Islam Umat Terbuka Dan Siap Bekerjasama

Berbicara tentang video bertajuk “OTAK BESAR DARI OTAK KECIL” yang diunggah akun resmi Rocky Gerung di YouTube, pria 61 tahun itu mengatakan, foto yang diunggah adalah saat dirinya sedang memberikan pendidikan sains di hadapan para siswa Negeri. . Universitas Islam (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten atau UIN Banten.

Rektor UIN Banten Fauzul Iman memberikan Rocky Gerung peti mati dan sarung untuk dipakai sebelum naik panggung dan memberikan ceramah sains.

Rocky Gerung mengatakan peci yang dikenakannya merupakan simbol budaya Banten, seperti halnya sarung yang dikenakannya. Menurutnya, itu merupakan simbol budaya Badui.

“Suku Badui itu bikin jilbab. Jadi di sana terkesan multikultural, ada tradisi pendidikan karena dalilnya, ada syiar Islamnya karena gabungan UIN. Saya pakai peci sana-sini. Itu ibadah tradisional di sana karena daerahnya adat Badui, jadi saya pakai di sana,” kata Rocky dalam video yang diunggah pada 2 September 2020.

Diskusi Di Jogja, Rocky Gerung Pulang Karena Massa Mengadang

Rocky Gerung mengatakan UIN Banten merupakan kampus yang memahami makna toleransi, tidak hanya toleransi beragama namun juga toleransi sosial.[]

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak bekerja, kata Irma Suryani Chaniago kepada Rocky Gerung dan tabayun KAMI sebelum mengkritik.

Anggota Kunci KSP Donny Gahral Adian menanggapi usulan pembentukan KPK baru atau kawanan orang yang menginginkan keadilan oleh Rocky Gerung cs.

Rocky Gerung Facebook

Dalam pemungutan suara Parlemen Eropa memberikan suara terbanyak untuk memberikan status kandidat di Uni Eropa kepada Ukraina – Rocky Gerung batal hadir dalam diskusi Bento Kopi, Godean, Rabu (2/8/2023). . Meski sedang menuju ke tempat itu, ia memilih berbelok ke kanan karena penolakan terhadap kehadirannya.

Lihat Juga:  Cara Mengetahui Kata Sandi Wifi Orang

Facebook Atas Nama Rocky Gerung Dilaporkan Relawan Jokowi Terkait Dugaan Ujaran Kebencian Halaman All

Sesampainya di lokasi, massa sudah berkumpul sambil memegang papan tanda menolak kehadiran Rocky Gerung. Kelompok tersebut menamakan dirinya Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB).

PNIB tidak meminta Rocky Gerung menghadiri diskusi “Bonus Demografi dan Pembangunan Mental Bangsa” yang digelar Kuning Ijo Biru (KIB) dan Sekretariat Kerjasama Indonesia (SKI).

Alasan PNIB menolak kedatangan pengamat politik tersebut karena pencitraannya kerap melontarkan hinaan dan berbagai pernyataan yang bisa memecah belah masyarakat Indonesia. Baru-baru ini viral akunnya yang mengkritik Presiden Joko Widodo “bodoh” dalam acara negatif yang diselenggarakan di Islamic Center Kota Bekasi pada Sabtu, (29/07).

“Rocky Gerung dengan pernyataan-pernyataannya sering kali tidak mendidik masyarakat rasional dan merusak generasi bangsa. Nasib generasi penerus Indonesia jika teracuni oleh pernyataan-pernyataannya yang tidak mengajarkan rasa hormat kepada pemimpinnya,” ungkapnya. Ketua PNIB Abdul Rozaq atau Gus Wal kepada wartawan, Rabu, (02/08).

Rocky Gerung, Bem Um Sumatera Barat

Ia juga menilai Rocky kerap menghina presiden yang menjadi simbol kehormatan masyarakat. Untuk kembali meminta posisi Polri dan TNI untuk menangkap Rocky Gerung. Ia mengatakan, ada sekitar 130 orang massa yang datang untuk memprotes Yogyakarta.

Akibat banyaknya massa yang memprotes, acara sempat tertunda sekitar 30 menit.Pembicara lain yang sudah lebih dulu datang seperti Habil Marati, Saut Situmorang, dan Andi Sinulingga datang sesaat sebelum acara berakhir. Sebab, mereka satu mobil dengan Rocky Gerung yang memilih tak ikut berdebat.

Ketua panitia Bambang Harianto mengatakan kepada wartawan, Rocky Gerung hampir tiba di lokasi bersama pembicara lainnya. Namun akhirnya ia memilih untuk tidak masuk ke area wawancara karena adanya kerumunan. Rocky bilang ya, aku kembali, kata Bambang.

Rocky Gerung Facebook

Akhirnya, meski tanpa pembicara utama, acara tetap berjalan. Tampil sebagai pembicara pengganti yaitu Syukri Fadholi (Wakil Walikota Yogyakarta 2001-2006), Mirwan (Sekjen KIB), dan

Anies Tinggalkan Ahy, Rocky Gerung Sebut Cak Imin Cuma Paham Jawa Timur

Agama rocky gerung, rocky gerung ilc, rocky gerung biografi, rocky gerung, tulisan rocky gerung, rocky gerung wikipedia, rocky gerung official terbaru, siapa rocky gerung, rocky gerung profil, kekayaan rocky gerung, rocky gerung ahok, rocky gerung channel youtube

Updated: 10 November 2023 — 06:26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *