Rocky Gerung Hari Ini

BONCEL.XYZ - Rocky Gerung Hari Ini:

Rocky Gerung Hari Ini – Humas UM SUMBAR – Dilihat dari situasi dan kondisi saat ini, dapat dikatakan bahwa situasi di Indonesia kurang baik. Keyakinan ini diperkuat dan ditandai dengan banyaknya permasalahan politik jangka panjang yang berujung pada demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, aktivis, pekerja publik, petani dan berbagai kelompok lainnya.

Sedih dengan krisis politik yang sedang terjadi di Indonesia, Badan Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat mengadakan talkshow nasional bertemakan “Darurat Politik Indonesia” yang akan dibawakan langsung oleh para akademisi, filosof dan lain sebagainya. seorang pengamat politik. Indonesia adalah Rocky Gerung.

Rocky Gerung Hari Ini

Rocky Gerung Hari Ini

Aksi ini rencananya akan berlangsung pada Rabu, 20 Juli 2022, sekitar pukul. pada 09.00 WIB hingga 12.00 WIB di Prof. Balai Konvensi. Dr Ahmad Syafii Maarif, MA kampus I UM Sumatera Barat, alamatnya Jalan Pasir Jambak No. 4, Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Soal Batas Usia Cawapres, Rocky Gerung Bilang Bahayanya Mahkamah Konstitusi Hanya Dijadikan Instrumen Kekuasaan Jokowi

Presiden Mahasiswa UM Sumbar Usman Bin Nazarudin mengajak mahasiswa, dokter, aktivis, mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam gerakan ini.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat memperluas pemahaman dan membuka wawasan dengan saling bertukar pikiran mengenai situasi yang terjadi di Indonesia saat ini. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa berperan dalam menyikapi situasi yang dihadapi negara saat ini, karena kami sendiri yang akan memimpin negara ini ke depan,” ujarnya dengan semangat gembira.

Selain ilmu praktis, para peserta juga akan mendapatkan relasi baru dan sertifikat nasional, kata presiden Barna. (FAJAR/RADAR BALI)

JAKARTA, .id – Kritikus yang juga pengamat politik, Rocky Gerung tak henti-hentinya melontarkan “kemarahan”. Kali ini mantan dosen Universitas Indonesia itu dilaporkan ke polisi.

Rocky Gerung, Bem Um Sumatera Barat

Ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dianggap menghina presiden sebagai simbol negara. Ini merupakan pemberitaan ketiga mengenai dugaan penyebaran berita bohong atau yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Laporan tersebut dikeluarkan oleh organisasi PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Nasional Relawan Demokrasi Perjuangan (REPDEM). Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/4504/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

“Tindakannya melontarkan kata-kata dalam pidato di suatu tempat mengatakan bahwa Jokowi bodoh. Dan itu istilah lain untuk pengecut,” kata Ketua DPN REPDEM Irfan Fahmi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis. (8.3.2023).

Rocky Gerung Hari Ini

Rocky disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) Pasal 156 KUHP dan/atau Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 207 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat (1). . , (2) dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Lihat Juga:  Cuaca Hari Ini Di Cilacap

Rocky Gerung: Ekonomi Kaltim Jangan Bergantung Dari Fosil

RH merupakan perintah hukum yang harus diterima. “Karena ada tim saya yang memantau, teman-teman yang lain melaporkan RH, tapi kami fokus ke Rocky Gerung,” imbuhnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sudah menerima tiga pengaduan terhadap Rocky. Laporan pertama dikeluarkan Relawan Indonesia Bersatu dengan nomor LP/B/4459/VII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA pada 31 Juli 2023.

Rocky disangkakan dengan Pasal 286 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 156 KUHP dan/atau Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 14. Ayat (1) dan ayat (2) dan/atau pasal 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Pengaturan Tindak Pidana.

Selanjutnya, laporan baru dibuat oleh Anggota DPR PDIP Ferdinand Hutahaean dengan nomor LP/B/4465/VIII/2023/SPKT/Polda Metro Jaya pada 1 Agustus 2023. Rocky dijerat Pasal 28 juncto Pasal 45 UU No. 19 Tahun 2016 ITE, Pasal 156 dan Pasal 160 KUHP serta Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Ade Armando Sebut Rocky Gerung ‘norak’ Saat Komentari Insiden Pengeroyokannya

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, laporan diterima dengan pemahaman bahwa cerita yang dituduhkan merupakan tindak pidana biasa, bukan hukuman untuk dilaporkan langsung oleh seseorang yang merasa menjadi korban.

Tindak pidana yang dikemukakan kedua pelapor dalam laporan polisi yang dilakukan di SPKT Polda Metro Jaya merupakan tindak pidana biasa, kata Ade.** *.ID- Setelah viral dengan pernyataan yang mengkritik Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. , nantinya Rocky Gerung akan kembali ke desanya di Desa Rambunan, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

Rofna Gerung, pemuda Desa Rambunan yang masih satu keluarga dengan Rocky, pria kelahiran Manado, 20 Januari 1959, memperlihatkannya secara langsung.

Rocky Gerung Hari Ini

Kedatangan filosof sekaligus politikus kondang asal Sulawesi Utara untuk merayakan Syukuran di Desa Rambunan.

Fakta Menarik Rocky Gerung Diduga Hina Jokowi Hingga Respons Sederhana Sang Presiden

“Rencananya tanggal 10 September bertepatan dengan syukuran Rocky dan saudara-saudaranya berkumpul di sini (Desa Rambunan),” jelas Rofna Gerung.

Seperti diketahui, Desa Rambunan, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, merupakan tempat lahir dan besarnya Opa Zet, ayah kandung Rocky Gerung yang kini tinggal di Manado. . Kakak-kakak Opa Zet, bahkan keluarga besar Gerung, masih tinggal di Desa Rambunan dan sekitarnya di Kecamatan Sonder, Minahasa.

Jarak antara Desa Rambunan dengan ibu kota Kabupaten Tondono kira-kira. 28 km, sedangkan jarak dari ibu kota provinsi Manado 43 km. Batas wilayah Polsek Desa Rambunan adalah sebagai berikut : Sebelah utara berbatasan dengan Desa Pinaras, sebelah selatan dengan Desa Tomohon, sebelah selatan dengan Desa Tonelet dan Talikuran, Kecamatan Sonder, sebelah timur dengan Desa Lahendong, Tomohon Selatan. Kecamatan, Ke. di sebelah barat berbatasan dengan Desa Sawangan, Kecamatan Sonder. Desa Rambunan mempunyai iklim hangat dengan ketinggian di atas permukaan laut 550 ddp dan suhu rata-rata 21 derajat celcius dengan bentang alam datar dan ombak, perbukitan dan pegunungan serta luas sebagian 184,5 hektar. (Desmianti Babo) Akademisi Rocky Gerung menyapa awak media saat tampil sebagai saksi dalam persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Rocky Gerung menjadi salah satu saksi yang dihadirkan jaksa dalam persidangan kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. (/Herman Zakaria)

Lihat Juga:  Ongkos Kereta Cepat Jakarta Bandung

, Surabaya – Ratusan massa perwakilan Pemuda Surabaya Bersatu melakukan aksi berupa doa bersama untuk Rocky Gerung di depan Gedung Negara Grahadi, Kamis sore (3/8/2023).

Fakta Fakta Rocky Gerung Didemo Di Undar Jombang Hingga Bantah Hina Jokowi

“Pemuda Surabaya Bersatu kita mengingatkan kita bahwa penting untuk selalu berbicara dengan penuh hormat dan menghormati perbedaan pendapat,” kata salah satu aktivis, Hadrean Renanda, saat berpidato, dilansir Antara, Kamis (3/8/2023). .

Diketahui, tindakan tersebut merupakan buntut dari dugaan penyerangan terhadap Presiden RI Joko Widodo yang dilakukan mahasiswa, filsuf, dan pengamat politik, Rocky Gerung (RG) dalam pidatonya baru-baru ini.

Ucapan tersebut tersebar di media sosial dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat, terutama dari kalangan pendukung Presiden Jokowi.

Rocky Gerung Hari Ini

Meski isu ini telah diberitakan oleh Bagian Hukum DPP PDI Perjuangan pada Rabu (2/8) dan bahkan sebelumnya telah diberitakan oleh 50 relawan Jokowi, namun kemarahan secara umum di berbagai daerah tidak bisa dikendalikan, termasuk di Surabaya.

Rocky Gerung Mengaku Dipersekusi Dan Ditolak Jadi Pembicara Usai Viral Disebut Hina Jokowi

“Jika ada perbedaan pendapat atau pandangan politik sebaiknya berbicara dengan hormat dan tidak menyinggung atau memecah belah bangsa,” ujarnya.

Hadrean juga mengingatkan semua pihak untuk terus berusaha mencari cara untuk menciptakan pemahaman dan toleransi satu sama lain.

“Jika Rocky Gerung melakukan perbuatan yang menghina Presiden Jokowi atau melanggar hukum, itu masalah yang harus diselesaikan oleh pihak berwenang, seperti polisi atau lembaga hukum terkait,” kata Hadrean.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam Barikade 98 melaporkan Rocky Gerung ke polisi (31/7/2023). Rocky dilaporkan ke polisi setelah dituding menghina Jokowi, ucapannya dianggap provokatif oleh masyarakat.

Timbulkan Perselisihan Di Masyarakat, Rocky Gerung Minta Maaf

* Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia dapat disaksikan di Indosiar dan SCTV. Anda hanya dapat menonton 52 pertandingan langsung di Video. Game hebat di Moji dan Mentari, juga di Nex Parabola.

Mudah-mudahan beliau memahami dan mengapresiasi dampak komentar dan tindakannya terhadap orang lain dan masyarakat. Semoga beliau juga dapat belajar berbicara dengan hormat, menghargai perbedaan dan berkontribusi positif dalam menciptakan pemahaman dan perdamaian di masyarakat, ujarnya.

Lihat Juga:  Rocky Gerung Kuliah 5 Jurusan

Hadrean berharap kampanye ini dapat membawanya ke cara yang lebih baik dalam berinteraksi dengan orang lain dan berkontribusi bagi kemajuan pemerintah Indonesia.

Rocky Gerung Hari Ini

Senada, Kusnan yang juga pencetus gerakan tersebut menegaskan, pemaksaan tahlil yasin di depan Gedung Grahadi merupakan respons nyata atas penghinaan yang dilakukan RG terhadap Presiden Jokowi.

Rocky Gerung Dipanggil Penyidik Hari Ini: Iya, Akan Hadir Jam 10

“Sebagai masyarakat, jelas kita merasa sangat marah karena presiden kita dihina dan dianiaya. Apalagi hal itu dilakukan oleh seseorang yang mengaku akademisi yang menyukai Rocky Gerung,” kata Kusnan.

Jika ada yang tidak terima dan menjadi anarkis, katanya, melanggar hukum. Ini bukan sifat pendukung Jokowi.

* Benar atau bohong? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dipublikasikan, silakan WhatsApp nomor cek fakta 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata yang diperlukan.

Hasil BRI Liga 1 Persis vs PSS: Gol telat Irkham Zahrul Mlla selamatkan Elang Super Jawa dari kekalahan Rocky Gerung adalah seorang akademisi, filsuf, dan pakar politik ternama di Indonesia. Ia lahir pada tanggal 20 Januari 1959 di Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Rocky merupakan lulusan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI) jurusan Filsafat pada tahun 1986.

Rocky Gerung: Pj Kepala Daerah Hanya Alat Pengendalian Penundaan Pemilu

Setelah menyelesaikan studinya, Rocky Gerung menjadi dosen sementara di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Selama 15 tahun ia mengajar di UI dan berkontribusi dalam pengembangan filsafat di kampus. Beberapa kontribusi pentingnya adalah penciptaan kelas 7 hingga 9 yang baru dan pengajaran kursus-kursus ini di UI.

Selain menjadi guru, Rocky Gerung juga berprofesi sebagai peneliti di Persatuan Pendidikan Demokrasi (P2D) dan pendiri serta anggota SETARA Institute sejak tahun 2007. Rocky Gerung juga dikenal sebagai pembuat konten dengan saluran YouTube miliknya sendiri bernama “Rocky Gerung Official”, yang memiliki lebih dari 1,08 juta pengikut. Dengan penghasilan bulanan antara $1,2 ribu hingga $19,6 ribu, Rocky Gerung telah menghasilkan banyak uang melalui YouTube.

Rocky Gerung terlibat dalam berbagai kegiatan di luar dunia pendidikan dan YouTube. Beliau merupakan salah satu pendiri SETARA Institute yang didirikan pada tahun 2007 dan fokus pada demokrasi dan hak asasi manusia. Tidak hanya itu

Rocky Gerung Hari Ini

Rocky gerung ahok, rocky gerung wikipedia, siapa rocky gerung, tulisan rocky gerung, rocky gerung profil, rocky gerung biografi, rocky gerung, rocky gerung official terbaru, kekayaan rocky gerung, agama rocky gerung, rocky gerung ilc, rocky gerung channel youtube

Updated: 10 November 2023 — 12:48

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *