Waspada Hujan

BONCEL.XYZ - Waspada Hujan:

Waspada Hujan – Surabaya, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda Sidoarjo mengeluarkan peringatan dini untuk mengetahui potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang mendadak di sebagian besar wilayah Provinsi Jawa Timur mulai siang hari. hingga malam hari, Jumat (1/6/2023).

BMKG Kelas I Juanda Sidoarjo melalui situsnya mengatakan hingga pagi ini wilayah Jawa Timur diprakirakan masih cerah, berawan, dan hujan ringan hingga sedang. Namun pada sore hingga malam hari, meski cerah berawan, namun berpotensi hujan lebat disertai petir. Dan pada malam hari berpotensi terjadi kabut.

Waspada Hujan

Waspada Hujan

Wilayah Provinsi Jawa Timur yang patut dilindungi dari hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang adalah: Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Boyonegoro, Jombang, Nganyuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trengalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Cab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Cab. Probolingo, Kota Probolingo, Lumayang, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Waspada Hujan Lebat Hingga Angin Kencang Seminggu Ke Depan Di Jakarta

Sementara pada malam hari, wilayah di Provinsi Jawa Timur yang patut diwaspadai kemungkinan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai badai petir adalah Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Cab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trengalek, Tulungagung dan Sumenep

Untuk pengukuran suhu udara BMKG, wilayah Provinsi Jawa Timur berada pada suhu 15 – 33°C dengan kelembaban udara sekitar 55 – 100% dan angin dominan bertiup dari arah barat daya atau barat dengan kecepatan 05 – 40 km. / jam. . (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/Non Anggur)

Lihat Juga:  Gempa Di Manado Hari Ini

Budayawan Reiners Billa meminta mahasiswa di Provinsi Gorontalo memperkuat pendiriannya. Terutama dalam penghormatan, kecintaan dan pelestarian tradisi Gorontal. BANDUNG–Bagi yang akan beraktivitas di Senin ini, khususnya yang bekerja di ruang terbuka, sebaiknya mengetahui kondisi cuaca terlebih dahulu.

Jadi Anda bisa mempersiapkan ekspektasi yang berbeda. Dengan kata lain, siapkan payung Anda sebelum hujan. Jadi tanpa perlu memanggil bantuan hujan, aktivitas berjalan lancar.

Update Waspada Hujan Lebat Dan Gelombang Tinggi Di Wilayah Indonesia Dalam Sepekan Ke Depan (13 20 September 2021)

Khususnya warga Jawa Barat yang akan salat Tarawih malam ini agar memperhatikan kondisi cuaca. Agar tidak kehujanan saat salat di masjid maupun saat pulang dari masjid.

2. Sore (13.00 – 19.00 VIB): Kemungkinan hujan ringan hingga sedang di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banyar, Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon, Kabupaten Indramai, potensi hujan sedang hingga lebat di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depo , Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Chimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Chiamis, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Mesedingka.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 VIB) : Berpeluang hujan ringan di Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramaiu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Mayalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Kuningan,

Waspada Hujan

5. Peringatan Dini Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga larut malam di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banyar, Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon, Kabupaten Indramaiu, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok. Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Chianjur, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Chimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Chiamis, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Mayalengan.

Lihat Juga:  Waspada Akun Palsu

Waspada Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Angin Kencang Di Beberapa Wilayah Distrik Di Mimika

*Angin* : Sebagian besar bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam. Ari Luckhardianti

Waspada tbc, indera waspada, waspada investasi, jalan waspada, eling lan waspada, waspada, pop hotel waspada surabaya, waspada syiah, rambu waspada, waspada dbd, waspada dbd di musim hujan, waspada musim hujan

Updated: 8 November 2023 — 00:00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *