Waspada Tsunami

BONCEL.XYZ - Waspada Tsunami:

Waspada Tsunami – , Jakarta – Cilegon, Terkait laporan kemungkinan terjadinya tsunami setinggi 8 meter di sungai tersebut, Koordinator Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Departemen Meteorologi (BMKG) menegaskan kemungkinan tersebut bukan merupakan perkiraan. , jadi tidak ada yang tahu persis kapan hal itu akan terjadi. bencana melanda.

Sedangkan untuk kemungkinan terjadinya tsunami di Cilegon, BMKG tidak mengeluarkan prakiraan dan tidak memperkirakan terjadinya tsunami pada libur Natal dan Tahun Baru, kata Daryono, Jumat (3/12/2021).

Waspada Tsunami

Waspada Tsunami

Sungai Cilegon merupakan salah satu contoh daerah rawan tsunami dan ramai diperbincangkan, jelasnya. Hal ini dilakukan sebagai imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca, cuaca, pasang surut air laut, dan kemungkinan kondisi cuaca. untuk gempa bumi dan tsunami.

Erupsi Semeru Picu Waspada Tsunami Di Okinawa Jepang?

Berdasarkan katalog tsunami BMKG, Indonesia telah mengalami 246 bencana tsunami sejak tahun 1608, saat Selat Sunda melanda beberapa waktu lalu.

Sungai tersebut pun tak menampik adanya daerah bencana seperti pesisir Sumatera Barat dari Aceh hingga Lampung, Selat Sunda dari Jawa Barat hingga Banyuwangi, Bali bagian selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi. Oleh karena itu, semua pihak diharapkan selalu mewaspadai potensi risiko.

Oleh karena itu, Bu Dwikorita berbicara secara umum untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya berhati-hati terhadap cuaca, iklim, gelombang pasang, gempa bumi, dan tsunami. Itu wajar dan menjadi tanggung jawab besar kita, ”ujarnya.

*Jika ingin mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, cukup tulis kata kunci yang diinginkan ke nomor WhatsApp 0811 9787 670.

Peringatan Dini Tsunami Di Ntt, Bmkg Mutakhirkan Data Jadi M 7,4

Tsunami datang secara diam-diam ke Selat Sunda. Masyarakat awam belum menyadari bahaya gempa bumi seperti tsunami yang menewaskan lebih dari 400 orang.

Lihat Juga:  Rocky Gerung Ahok

Daryano menulis, gempa bumi dan tsunami merupakan bencana alam yang saat ini belum dapat diprediksi. Pada saat yang sama, risiko dapat dimodelkan dengan menggunakan skenario terburuk sebagai informasi konkrit, seperti sumber gempa, catatan sejarah wilayah terdampak, kecelakaan, dan hasil audit BMKG.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Cilegon untuk tidak terpengaruh dengan banyaknya pemberitaan dan mengikuti pemberitaan bencana tersebut melalui saluran resmi BMKG. .

Waspada Tsunami

Daryono juga meminta seluruh media massa berhati-hati dalam membedakan kata ramalan dan bahaya. Dengan cara ini, kita bisa mencegah penipuan dan membingungkan masyarakat.

Bmkg Ingatkan Pemda Waspada Potensi Tsunami Akibat Gempa Di Malut

“Masyarakat tidak perlu terlalu khawatir dan panik. Tidak ada yang bisa memprediksi gempa bumi dan tsunami. “Jika tidak ada peringatan pra-tsunami dari BMKG, masyarakat tidak perlu panik,” kata Daryono.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan pemberitaan di media sosial yang menyebutkan akan terjadi gelombang tsunami yang bisa mencapai 8 meter di kawasan Cilegon, Banten pada akhir tahun 2021.

Hal ini terkait dengan kesalahpahaman ucapan Kepala BMKG Dwikorita Karnavati tentang kemungkinan terjadinya bencana tsunami di wilayah Indonesia pada libur Natal dan Tahun Baru.

* Fakta atau kebohongan? Jika Anda ingin mengetahui kebenaran pesan yang disebarkan, silakan SMS kata kunci yang diperlukan di WhatsApp ke 0811 9787 670.

Update: Tsunami Terdeteksi Di Marapokot Ntt

Waspada gerd, rambu waspada, waspada koran, waspada lgbt, indera waspada, jalan waspada, waspada dbd, waspada, waspada epaper, waspada tbc, waspada syiah, waspada investasi

Updated: 7 November 2023 — 21:42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *